Mengenal Apa Itu Bioskop 4D dan 5D Cinema Theater

Teknologi film 4D Cinema sudah mulai di gunakan pula detail-detail khusus seperti adanya cipratan air,efek goyangan kursi dan efek lain yang membuat penonton merasakan ikut ke dalam cerita yang di pertontonkan.
Pengembangan teknologi 4D Cinema ke  teknologi 5D Cinema adalah penambahan efek efek baik itu di film maupun efek yang nyata serta dapat dirasakan oleh penonton.



5D Cinema perkembangan dari teknologi 4D, dimana penonton di ajak melihat film dan merasakan ada di dalam film tersebut dengan cara ketika menonton di bioskop akan di tambahkan efek-efek seperti asap,bau atau cahaya serta semakin nyatanya tampilan filmnya.

Menonton film 5D Cinema kita harus menggunakan kacamata khusus agar dapat merasakan seperti kita melihat langsung kejadian dalam film tersebut. Bangku yang di gunakan pun khusus dan terdapat efek-efek khusus seperti goyangan bangku ke kanan, kiri, belakang, depan, bangku bergetar dan bahkan kombinasi semuanya.



Dengan adanya teknologi 5D Cinema dapat di jadikan ladang usaha untuk menghasilkan pundi-pundi uang, dengan cara membuka bioskop berteknologi 5D Cinema dimana masih sedikit di Indonesia,walaupun harga tiket lebih mahal dari bioskop biasanya tetapi bukan tidak mungkin bioskop 5D Cinema inilah yang menjadi tujuan ketika bosan menonton bioskop dengan tampilan biasa saja.